Thursday 2 October 2014

Jejak Mereka

Aku tidak memiliki banyak teman, tapi teman-teman yang kumiliki berarti bagiku. Saat aku meninggalkan Kupang, kota kelahiranku aku membawa kesan yang berbeda dari tiap mereka. Hari ini aku merindukan mereka dan memutuskan untuk menulis tentang mereka. Tiap mereka berharga dan daftar ini hanyalah segala hal yang paling kuingat tentang mereka, aku akan memulai daftar ini dari dia.

Awad:
  • Aku ingat bagaimana dia begitu baik pada semua orang
  • Dia selalu mendahulukan kepentingan orang lain
  • Dia penyemangat yang baik
  • Dia selalu bersikap lembut pada semua temannya
  • Dia tahu bagaimana menghormati orang lain
  • Semua orang menyukainya
  • Dia bersikap baik bahkan pada orang yang merugikannya
  • Kami sering makan bersama
  • Dia menyukai bakpao
  • Dia tidak terlalu percaya diri dengan bentuk tubuhnya (menurutku dia baik-baik saja)
  • Dia sering memaksakan diri untuk diet
  • Dia sangat menyayangi ibunya
  • Dia sering merindukan neneknya
  • Dia tidak terlalu akur dengan ayahnya
  • Jangan hubungi dia setelah lewat jam 9 malam (dia sudah tidur pada waktu itu)
  • Dia disukai banyak teman wanita tapi dia sering dikecewakan
  • Dia setia kawan
  • Dia keren 
  • Dia punya impian tinggi tapi takut dia tidak bisa mencapainya (menurutku dia mampu)
Oni:
  • Dia menyukai dirinya (sangat)
  • Dia suka bereksperimen dengan fashion (terkadang dia terlalu ekstrim) 
  • Dia akan selalu mengabaikan anggapan negatif dari orang-orang
  • Dia suka menjadi pusat perhatian
  • Dia pembuat onar
  • Dia melakukan banyak hal sendiri
  • Dia akan selalu mengambil pilihan yang lebih mudah
  • Dia sangat mencintai keluarganya
  • Dia selalu bersikap tegar
  • Dia seringkali patah hati 
  • Dia punya banyak sahabat pria
  • Dia memiliki visi di dunia pendidikan
  • Dia cepat akrab dengan orang lain
  • Dia memiliki rambut yang indah 
  • Dia suka membaca
  • Dia suka K-Drama
  • Dia sangat menyukai langit
Mey:
  • Dia menarik
  • Dia pandai
  • Dia menyukai anak-anak
  • Dia berpendirian keras
  • Dia pandai bernyanyi
  • Dia menyenangkan 
  • Dia pendengar yang baik
  • Dia pemberi nasihat yang baik 
Steven:
  • Dia menyebalkan tapi juga menyenangkan
  • Dia suka bicara apa adanya
  • Dia tidak suka dirugikan 
Jack:
  • Dia suka bernyanyi
  • Dia penerjemah yang baik
  • Dia tidak bisa bangun di pagi hari
  • Dia sering begadang
  • Dia royal pada teman-temannya
  • Dia suka makan
  • Dia terkadang sensitif 
  • Dia pandai bermain alat musik
  • Dia peduli dengan teman-temannya
Elvis:
  • Dia sangat setia kawan
  • Dia mau dirugikan demi teman-temannya
  • Dia teman perjalanan jauh yang dapat diandalkan
  • Dia pria yang baik
  • Dia suka mengejekku
  • Dia merindukan ibunya 
Harti:
  • Dia K-lover
  • Dia teman yang baik
  • Dia pandai tapi tidak menyadarinya 
  • Dia kurang percaya diri akan banyak hal
Raisa:
  • Dia sulit bergaul
  • Dia seringkali bersifat egois
  • Dia pandai memasak
  • Dia takut akan banyak hal
  • Dia suka mengandalkanku
  • Dia sering bertentangan dengan ibunya
  • Dia tidak terlalu menyukai kakaknya 
  • Dia setia pada teman-temannya
  • Dia suka berkhayal
  • Dia memiliki banyak potensi tapi tidak pandai mengembangkannya 
  • Dia seharusnya bisa lebih baik lagi jika dia mau 

Aku menghabiskan banyak waktu dengan mereka, masih ada banyak hal yang tidak aku tahu tentang mereka, tapi aku bersyukur mereka pernah dan masih menjadi bagian dari hidupku. Aku harap mereka ada disini, itu akan sangat menyenangkan. Aku hanya merindukan mereka dan waktu yang pernah aku habiskan bersama mereka. Aku harap mereka tahu itu. 

No comments:

Post a Comment